DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73
KERJA KITA PRESTASI BANGSA

Rabu, 07 Maret 2012

Perpustakaan

INTERNET DAN PENDIDIKAN


Sudah tidak bisa di pungkiri internet adalh tempat untuk mencari informasi apapun. Cuma dengan memasang halaman pada google.com dan ketikan kata yang di cari , maka munculah informasi yang berkaitan.
Karena sebab itulah mungkin internet menjadi bahan acuan untuk mencari informasi terkini dan terdepan. Tanpa susah payah dan tanpa pergi ke mana –mana internet menjanjikan pencarian cepat dan dapat memikat penggunanya.
Entah latah atau Cuma ikut-ikutan atau supaya tugas yang di berikan berkesan hitech ( teknologi tinggi ) sering tempat saya kedatangan anak-anak yang untuk memegang komputer pun masih takut. Rata-rata berumur sepuluh tahunan . ketika di Tanya mereka bilang ada tugas yang harus di cari di internet.
Apakah mereka sudah di ajari computer ? apakah guru tidak tahu bahaya yang akan datang dari internet itu sendiri ? dan bahkan pertanyaan yang menggelitik saya adalah apakah gurunya bisa mengoperasikan computer dan bisa browsing dengan benar ?
Seharusnya sebelum ada tugas seperti itu, harus ada pelajaran yang mendukung supaya tugas yang dilaksanakan itu bisa di kerjakn dengan baik dan benar. Dan ketika di telusuri, guru tempat mengajar pun tidak mempunyai fasilitas computer untuk murid apalagi untuk internetan.
Lebih jauh dari itu, apakah guru tidak merasa takut untuk melepas anak didiknya ke warnet  tanpa ada bimbingan sama sekali. Bukan usahanya yang tidak baik, akan tetapi ketika masuk pintu warnet, berarti masuk ke pintu dunia tanpa batas dan dengan akses yang cepat dan benar-benar tanpa batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya berkomentar