DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73
KERJA KITA PRESTASI BANGSA

Sabtu, 09 Februari 2013

Pembahasan dan Rumus Matematika Integral

Pembahasan dan Rumus Matematika Integral

Pembahasan dan Rumus Matematika Integral adalah materi yang dipilih untuk dibahas di blog pendidikan karena memang materi ini sangat susah dimengerti dan jarang ada yang mau mempelajarinya. Biasanya seseorang sangat susah dan sulit sekali mau belajar matematika karena tingkat kerumitan soal dan jawabannya memang tinggi. (baca kuga : Soal Logaritma dan Pembahasannya SMA Kelas X 10 )

Pengertian Integral
Integral merupakan suatu objek matematika yang dapat diinterpretasikan sebagai luas wilayah ataupun generalisasi suatu wilayah.

Mengajarkan integral kepada siswa memang sedikit agak sulit, apalagi kalau dasar - dasar dari turunannya tidak kuat. Karena, turunan menjadi sangat penting untuk memahami materi integral dan sebenarnya integral adalah kebalikan dari proses turunan. Ketika materi baru sampai pada dasar - dasar integral mungkin siswa tidak terlalu kesulitan, tetapi ketika materi sudah mulai merambah ke integral trigonometri apalagi ditambah dengan materi teknik pengintegralan maka banyak siswa yang mulai merasa kelulitan berhadapan dengan materi ini.

Untuk mendapatkan Rumus Integral Matematika silahkan download saja filenya agar nantinya anda tidak bingung : [Download Rumusnya Disini]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya berkomentar